Proyek Pembangunan Rumah Minimalis dua Lantai
Ketika anda akan menciptakan tempat tinggalatau propertilainya dikarenakan pengerjaan konstruksiyang rumit biasanya mengharuskan anda untukmemilih jasa kontraktor baik itu badan ataupun perorangan Kontraktor Bangunan di medan profesional.
Di Yogyakarta kami sebagai pelaku jasakonstruksi (Kontraktor) dan arsitekturkhususnya untuk bangunan rumah tinggal dan bangunan swasta, tak jarang kalimendapatkan curhatan berdasarkan klien yang “tertipu” atau sekedar merasa kurang puasdengan kinerja Kontraktor Bangunan di medan target="_blank">Kontraktor Bangunan di medan kontraktor.
walaupun kontraktor lebih dikenalmenangani Kontraktor Bangunan di medan proyek berskala akbar misalnya apartemen & perkantoran,jasa profesional ini bisa lebih dianggap dibandingkan jasa pemborong karenatelah mempunyai Legalisasi resmi.
Terus, bagaimanakah cara menentukan kontraktoryang tepat?
Kontraktor yg engkaupilih tidak hanya menentukanbiaya pembangunan nantinya, namun jua hasil akhir berdasarkan proses pembangunan.Sekalipun engkausudah mendapatkan rekomendasi menurut orang-orang yg kamupercaya, belum tentu cara kerja, sistem pembayaran, & sistem pelaksaanaanproyeknya sesuai menggunakan apa yang sudah engkaurencanakan.
Untuk itu, alangkah baiknya anda melangsungkansesi interview dengan para calon kontraktor dan menanyakan beberapahal berikut agar nir menyesal pada lalu hari.
1. Jenisproyek yang telah ditangani
Jasa kontraktor memang sudah terverifikasisecara resmi, para pekerjanya pun Kontraktor Bangunan di medan merupakan energi ahli yg telah pastimumpuni di bidangnya. Tetapi, kamu tetap harus menyesuaikan portfolio proyek yangsudah ditangani oleh calon kontraktor menggunakan konsep tempat tinggalvirtual mu.
BACA JUGA : MURAHNYA JASA ARSITEK DI JOGJA
apabila memang sinkron, perhatikan bagaimana kualitasdari hasil kerja kontraktor. Jangan ragu buat bertanya pada klien sebelumnyauntuk memverifikasi dapat dipercaya dan kualitas output akhir berdasarkan pengerjaannya.
dua. Lamapengerjaan setiap proyek
Selain menelusuri rekam jejak proyek kontraktortersebut, pastikan jua apakah mereka menuntaskan proyek secara sempurna waktu,sinkron periode dalam perjanjian pada kontrak kerja.
Sekalipun terdapat perpanjangan ketika, ketahuipenyebabnya lebih kentara, apakah dikarenakan kendala pada lapangan, syarat cuaca,atau minimnya ketersediaan material. Perseteruan seperti ini masih dapatdimengerti, namun hindari kontraktor yg kerap memperpanjang waktu pelaksanaanproyek akibat efisiensi kerja yg kurang aporisma.
3. Modelperjanjian pelaksanaan proyek
Sebelum pelaksanaan proyek dilangsungkan,konvensi perlu dilakukan antara penyedia jasa kontraktor dan penggunanyamelalui perjanjian kerja atau kontrak kerja. Hal-hal yg disepakati antara lain merupakan: lingkup pengerjaan proyek, jangka waktu proyek, harga, sistempembayaran, & konsekuensi pelanggaran perjanjian.
Pastikan kamu sudah tahu kontrak kerjadengan kontraktor menggunakan baik. apabila masih ada kausal yg dianggap membingungkanatau malah merugikan pihak pengguna jasa, jangan ragu bertanya & memintaperbaikan . Dalam perjanjian ini pula, usahakan engkaumengetahui dengan jelasapa saja yg menjadi hak & kewajiban ke 2 belah pihak.
4. Sistem pembayaranproyek
Terdapat 2 jenis sistem pembayaran jasakontraktor yg generik berlaku pada jogja bahkan di seluruh Indonesia , yaitu pembayaranbertahap atau tahap dan sistem cost and fee. Perbedaan kedua sistempembayaran ini terletak pada siapa yang berperan menjadi pengelola proyek danmasa pembayarannya.
BACA JUGA : 40 DESAIN RUMAH MINIMALIS MODERN IDAMAN
Dalam sistem pembayaran tahap, masih ada empattahapan pembayaran kontraktor. Mulai menurut down payment (DP) sebanyak 20-30persen menurut total anggaran biaya , pembayaran termin ke 2 saat proyek telah 30-35persen terselesaikan hingga ke pelunasan akhir ketika proyek telah sepenuhnya terselesaikan.Sedangkan, kontraktor mengendalikan secara penuh pengelolaan keuangan proyekuntuk sistem cost and fee, engkausebagai pengguna jasa hanya perlumembayar anggaran yang ditetapkan setiap bulannya.
5. Siapapenanggung jawab proyek
Tim kontraktor umumnya akan melaporkanperkembangan proyek melalui penanggung jawab proyek. Oleh karenanya, pentingbagi engkauuntuk aktif berkomunikasi dengan penanggung jawab proyek.
Jika terjadi hambatan dalam aplikasi proyek,penanggung jawab proyeklah yg akan menyampaikan eksklusif syarat yg terjadidi lapangan. Solusi dari perseteruan tadi pula bisa langsungdikonsultasikan bersama penanggung jawab proyek.
6. Bentukgaransi yg diberikan
Penyedia jasa kontraktor profesional umumnyamenyertakan garansi pada perjanjian kerja. Garansi bisa digunakan ketikaterdapat kerusakan pada bangunan sesudah proyek diselesaikan olehkontraktor. Tetapi setiap kontraktor menyediakan bentuk garansi yangberbeda-beda, dan ini herbi cakupan kerusakan yg akan ditanganinantinya.
Sudah seharusnya engkaumelakukan pertimbanganmendalam sebelum menentukan kontraktor mana yang sempurna buat membentuk rumahimpian. Pasalnya, pemakaian jasa mereka memang memerlukan anggaran yang lebihbesar ketimbang menggunakan jasa pemborong.
Selama aplikasi proyek berlangsung, usahakanuntuk selalu memantau pengerjaan kontraktor & menjaga komunikasi menggunakan baikagar keberlangsungan proyek berjalan dengan lancar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar